Oktober 16, 2020

BUNDARAN NEWS

Bupati Ir.Mian Tak Ditempat, PPSBU Gelar Demo Meminta Larangan Hiburan Dicabut

Bengkulu Utara – Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU) menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Bengkulu Utara (BU), Kamis (30/07/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati Mian agar mencabut surat edaran gugus tugas tentang larangan musik dan kuda lumping serta hiburan lainnya dan meminta Bupati Mian menerbitkan surat edaran baru dan mempermudah perizinan pengadakan acara hiburan.

Namun Sayangnya, keinginan pihak PPSBU untuk bertemu Bupati Mian tidak terwujud.  Akan tetapi mereka diterima langsung oleh Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MSi sebagai perwakilan dan mengajak bernegosiasi.

Kordinator negosiator, Widayadi mengatakan, PPSBU meminta jeda waktu selambat-lambatnya 4 hari untuk Pemda BU menyetujui tuntutan yang disampaikan.

“Jika tidak diindahkan maka Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara akan kembali melakukan demo dengan aksi massa yang lebih besar,” kata Widayadi.

Terpisah, Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi berjanji akan segera membahas masalah ini dengan pimpinan dan unsur terkait lainnya.

“Dikarenakan waktu yang sangat sempit, yang mana hari ini hari kamis, besok jumat lebaran, kemudian sabtu libur, minggu tidak masuk. Maka senin kita akan koordinasikan dengan unsur pimpinan paling lambat hari kamis kita akan bertemu kembali. Semoga apapun yang kita niatkan akan dikabulkan oleh Tuhan yang Maha Esa ,” tutup Sekda. (Wawan)