Januari 21, 2021

BUNDARAN NEWS

Selain Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Zebra Nala 2020 Sasar Pelanggar Prokes

Bengkulu Utara – Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Utara,  sudah mulai melaksanakan Operasi Zebra Nala 2020, terhitung 26 Oktober sampai 8 November 2020. Operasi Zebra Nala tahun ini berbeda dengan operasi tahun sebelumnya, karena berlangsung ditengah pandemi covid-19.

Tak hanya fokus pada surat dan kelengkapan para pengendara semata, Operasi Zebra Nala yang dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Bengkulu Utara Tahun 2020 ini, juga difokuskan pada kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada seluruh pengendara.

Kasat Lantas, Polres Bengkulu Utara, IPTU. Yenny Puspitas, SH dikonfirmasi awak media, Rabu (28/10/2020) mengatakan jika ada sejumlah pembeda dalam Operasi Zebra yang pihaknya lakukan kali ini. Dimana dalam operasi tersebut pihaknya juga melibatkan anggota Satgas Penanggulangan Covid-19, Kabupaten Bengkulu untuk turun ke jalan.

“Jadi selain kita fokus pada surat-surat kendaraan serta kelengkapan pengendara, kami bersama Satgas Covid-19 juga melakukan sosialisasi kepada pengendara agar tetap meningkatkan kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan,” ujarnya

Dalam kesempatan ini juga, dirinya mengimbau kepada masyarakat selain wajib tertib berlalulintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.
“Kami telah melakukan penindakan kepada para pengguna jalan yang tidak berlalu lintas, melalui pemberian surat tilang dan teguran simpatik. Untuk pelanggar prokes akan kami berikan sangsi sosial,” tutupnya. (Wawan)