Ini Pesan Ketum Ormas BIDIK Indonesia Untuk Anggota Jawa Timur

Read Time:2 Minute, 45 Second

BundaranNews.com_ Minggu (7/7/2024), Ketua Umum DPP Ormas BIDIK Indonesia beserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi ke Karangsono, Kanigoro, Blitar Jawa Timur.

Organisasi Barisan Indonesia Pemantau & Pengawas Tindak Pidana Korupsi (Ormas BIDIK) Indonesia yang lahir di kota kembang Bandung pada tahun 2015 silam dan memiliki tujuan sebagai sosial control masyarakat khusus nya dibidang tindak pidana korupsi.

Ketua Umum Ormas BIDIK Indonesia Alamsyah S.H.,M,SI dalam kunjungan ini menyampaikan beberapa pesan. “Keberlangsungan organisasi harus terus ada demi besarnya organisasi tersebut maka motor organisasi harus di isi oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Baik buruk Organisasi tergantung dari anggota nya itu sendiri maka di perlukan loyalitas dalam pergerakan”, ungkap Ketum

Lebih lanjut Ketum Ormas BIDIK mengatakan, ini adalah salah satu bentuk program DPP Ormas BIDIK yaitu Silaturrahmi Lintas Daerah.

Pesan saya untuk Jatim :

  1. Pola pembinaan Organisasi level DPC kami serahkan kepada ketua DPD.
  2. Ketua DPD harus bisa bergerak, berkerja sesuai dengan AD/ART, jangan berjalan sendiri tanpa ada koordinasi dan komunikasi baik itu dengan DPP ataupun DPC,yang artinya Koordinasi nya dengan DPP komunikasikan dengan DPC,
  3. Sesuai dengan AD/ART DPP bisa dan dapat merotasi atau mengganti secara penuh ketua dan seluruh jajarannya, dengan ketentuan ketentuan tertentu, misalkan :
    @: Ketua DPD setempat di anggap tidak mampu mengembangkan roda organisasi bahkan terkesan diam di tempat maka akan kami evaluasi.
    @: Ketua DPD setempat di anggap gagal dalam menjalankan roda organisasi di tingkat DPD,dengan membawa kemunduran maka itu kategori Gagal,maka DPP memiliki kewenangan untuk mengganti nya saat itu juga dan itu sesuai dengan AD/ART.

“Jika nanti ada Ketua DPD atau beserta jajaran nya di Ganti jangan sakit hati, saat nya kita benahi diri sebelum benahi yang lain. Sebab hal yang biasa jika ada sebuah rotasi dalam organisasi baik itu di semua jajaran DPD atau sebatas ketuanya saja, rotasi itu sangat penting demi menjaga dan menstabilkan demi kebaikan organisasi. Namun di Organisasi BIDIK ini sangat berbeda, salah satu pointnya adalah bahwa jika di wilayah kabupaten/kota terdapat DPD maka di wilayah tersebut tidak boleh ada DPC kecuali DPC Kabupaten/kota lain diprovinsi tersebut”

“Jika ada rotasi kepemimpinan DPD maka ketua DPD Karateker harus segera memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART Organisasi, salah satu nya struktural yang terpenuhi yang real jangan sampai ada nama tapi gak ada orang nya. Lalu tentukan kantor kesekretariatan agar rotasi tersebut bisa segera terealisasi dan di sahkan dengan SK Pergantian kepengurusan tingkat DPD”,

  1. Saya berharap jadikan BIDIK ini sebagai ladang ibadah kita bersama, untuk bisa membantu orang banyak serta bermanfaat,
  2. Untuk semua Anggota BIDIK berkerja lah dengan Profesional,jujur,tegas berani namun harus berpegang teguh AD/ART dan Undang-Undang serta ketentuan hukum yang berlaku,
  3. Lakukan rekrutmen anggota yang berKualitas tidak hanya sebatas kuantitas, dan
  4. Tegas Berani dalam membela kepentingan masyarakat yang bersifat positif dan jangan takut dalam memerangi kejahatan tindak pidana korupsi, siapapun lawan kita, terang Ketum Ormas BIDIK Indonesia.

Sultan Abimanyu Ketua DPC Blitar, Jawa Timur menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terkira akan kehadiran Ketua Umum DPP Ormas BIDIK Indonesia beserta jajarannya di Kabupaten Blitar.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan serta kehadiran Ketua Umum DPP Ormas BIDIK Indonesia beserta jajarannya. Sebab banyak sekali permasalahan di lingkungan masyarakat yang di laporkan kepada kami sebagai organisasi sosial control masyarakat, maka dari itu kami mohon arahan dari ketua umum”, ungkap Ketua DPC Kabupaten Blitar.(BidikNews/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Partai PDI-P Rekomendasikan ‘Sumarno’ Sebagai Wakil Dari ‘Arie Septia Adinata’ di Pilkada Bengkulu Utara 2024
Next post Ketua DPD GCP Provinsi Bengkulu Umumkan Susunan Pengurus Masa Bhakti 2023-2028