Ternyata Setelah di Non-aktif Dari Keanggotaan Ormas, Diduga Bahwa Oknum ‘P’ Selama ini Kerap Melakukan Penipuan

Read Time:1 Minute, 17 Second

BundaranNews.com_ Tak selang beberapa hari di non-aktif dari keanggotaan ormas BIDIK, oknum berinisial ‘P’ diduga kerap melakukan penipuan kepada beberapa Kades dan Kepala Sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hal ini terungkap dari beberapa pengakuan dari beberapa Kades ataupun Kepsek ke pihak Ormas BIDIK terkait beberapa penipuan yang dilakukan oleh Oknum ‘P’.

Salah satu Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah mengungkapkan bahwa saudara ‘P’ pernah meminta uang dengan berdalih atau dengan alasan keperluan kantor.

“Saudara ‘P’ ini diduga kerap melakukan penipuan ke beberapa Kades atau Kepala Sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah, dan hal tersebut berdasarkan pengakuan dari pihak Kades atau Kepsek ke pihak kami”, ungkap Zamhori Haryanto selaku Ketua DPD Ormas BIDIK Provinsi Bengkulu.

Zamhori menyampaikan bahwa penipuan yang dilakukan oleh oknum ‘P’ ini pernah memberi no rekening orang tak dikenal ataupun bukan anggota dari Ormas BIDIK.

Dengan berdalih keperluan kantor dia (Oknum ‘P’) meminta uang kepada Kades dengan dikirim melalui rekening. Dan parahnya lagi dia menyatakan bahwa rekening tersebut merupakan rekening dari bendahara Ormas. Adapun rekening yang dikirim tersebut atas nama ‘Erman Sawiran’ yang jelas-jelas bukan bendahara atau anggota dari ormas kami”, jelas Zamhori.

Lebih lanjut, Ketua Ormas BIDIK Bengkulu ini mengatakan bahwa pihaknya menunggu itikad baik dari saudara Pandu (panggilan bagi oknum ‘P’) dan Erman Sawiran (nama pemilik rekening).

“Pihak Kami menuggu itikad baik dari saudara Pandu dan Erman Sawiran terkait permasalahan tersebut. Jika tidak, maka kasus ini akan dibawah keranah hukum karena sudah mencemari nama baik organisasi serta mencantumkan nama orang lain yang bukan bendahara dari Ormas BIDIK”, tegas Zamhori.(Zh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Penon-aktifan ‘Pandu Irawan’ Dari Keanggotaan Ormas BIDIK Provinsi Bengkulu