‘Natan’ Kembali Sekolah Setelah Sempat Mengadu Ke DPRD BU.

Read Time:1 Minute, 21 Second

BundaranNews.com_ Terkait adanya masyarakat yang mengadukan nasib anaknya kepada pihak DPRD Kab. Bengkulu Utara yang sempat dikeluarkan oleh salah satu Sekolah Dasar Negeri yang ada di Bengkulu Utara beberapa waktu lalu.

Dengan perjuangan panjang akhirnya Natan Febil Yanto Akbar (11 th) seorang siswa Kelas V SDN 131 Bengkulu Utara (BU) kembali dapat bersekolah dan belajar di sekolah yang terletak di Desa Bintunan Kecamatan Batiknau.

Perjuangan ini tidak terlepas dari berbagai bantuan beberapa pihak, seperti Media Online, LSM dan juga Korwil wilayah III. Bahkan pihak DPRD BU melalui Komisi I yang diketuai oleh Hasdiansyah sempat geram dengan tindakan oknum Kepala sekolah dan akan memanggil pihak Dinas pendidikan.

Setelah dilakukan mediasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua murid di sekolah setempat, pada Rabu (30/11/2022) siang, Natan bisa bersekolah kembali. Mediasi yang difasilitasi langsung oleh Koordinator wilayah (Korwil) III, Nazarudin Taufik, HM, Pengawas wilayah III Hj Dariahwati, S.Pd dan disaksikan Camat Batiknau, Sabani, SH serta para dewan guru.

Mediasi sempat berlangsung alot, namun akhirnya berakhir dengan damai. Dari hasil mediasi tertuang dalam surat perjanjian, bahwa Natan diterima kembali bersekolah di SD Negeri 131 BU, dengan catatan Natan tidak membuat ulah kembali sampai ujian akhir semester I selesai.

Bernad Sihombing, S.Pd.SD selaku Kepala sekolah SDN 131 BU menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas lancarnya mediasi tersebut.

Mediasi hari ini pihak sekolah sepakat menerima Natan kembali bersekolah di SDN 131 BU hingga ujian PAS selesai. Namun, setelah itu kembali lagi ke pihak orang tua Natan apakah masih ingin menyekolahkan anaknya disini atau di sekolah lain. Intinya untuk sementara Natan tetap akan mengikuti ujian PAS”, terang Kepala sekolah.(Redaksi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post DPRD BU Gelar Rapat Internal Komisi-komisi Terkait Pembahasan Hasil Hearing Bersama SKPD
Next post Rapat Bersama, Pimpinan Dan Perwakilan Banggar DPRD BU Rapat Di Pemprov Bengkulu.