Kegiatan Pelatihan Perdes 2023 Desa Karang Anyar di Apresiasi Oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara

Read Time:1 Minute, 6 Second

BundaranNews.com_ Sonti Bakara, SH selaku Ketua DPRD kabupaten Bengkulu Utara mengApresiasi Kegiatan Pelatihan Perdes 2023 Desa Karang Anyar yang dilaksanakan dibalai desa Karang Anyar pada Kamis 26 Okt 2023.

Pelatihan pembuatan Perdes dipapar oleh Narasumber Irsalia Yurda,SH,MH terkait Tugas, fungsi, tupoksi serta kewenangan yang terkait dalam keberadaan BPD. Kegiatan peningkatan kapasitas BPD Narasumber dari kecamatan yang dihadiri Sawab, S.Ip, Narasumber Kabupaten ada 2 yaitu dari DPMD yang di hadin Baharudin S.Sos dan tampak hadir lainnya Narasumber dari bagian hukum Setdakab Bengkulu Utara Irsaliyah Yurda, SH,MH, pihak kecamatan Arga Makmur yakni Sawab, S.Ip serta seluruh anggota BPD Desa Karang Anyar 2.

Selain adanya fungsi dipaparkan pula tugas BPD yang dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan amanat sebagai perwakilan aspirasi masyarakat yaitu menggali aspirasi masyarakat, menampung aspirasi masyarakat, mengelola aspirasi masyarakat, dan menyalurkan aspirasi masyarakat Karang Anyar 2.

Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH menyampaikan bahwa pelatihan ini bisa menjadi legasi secara pengetahuan untuk mengembangkan kapasitas dipemerintahan desa.

Sonti berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas aparatur desa, dapat meningkatkan tata kelola pemdes. Dengan ilmu dan pengalaman yang didapatkan melalui pelatihan, diharapkan bisa menggugah potensi ekonomi di desa. “Dengan pelatihan ini juga diharapkan desa bisa berkontribusi bagi pemerintah desanya sendiri, hingga berdampak pada pemerintah kabupaten/kota sampai provinsi khususnya di Bengkulu Utara”, terang Sonti.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Polres Bengkulu Utara Gelar Upacara Serah Terima Jabatan dan Kapolsek
Next post Waka I DPRD Kab. BU Ditetapkan Menjadi Penasehat SANS Bengkulu Utara