Penggilingan Kopi Bumdes Lubuk Langkap Diduga Fiktif

Read Time:50 Second

BundaranNews.com_ Bumdes ‘Empat Petulai’ Desa Lubuk Langkap Kec. Bang Haji Kab. Bengkulu Tengah yang bergerak dibidang penggilingan Kopi yang dirikan pada tahun 2016 silam diduga fiktif dikarenakan tidak adanya alat penggilingan Kopi.

Hal ini diungkapkan oleh pihak Ormas BIDIK Bengkulu, yang mana pihak Ormas telah menyurati Kades Lubuk Langkap untuk meminta keterangan terkait anggaran Bumdes desa tersebut namun Kades dan Ketua Bumdes tidak menanggapi.

Kami dari DPD Ormas Bidik Prov. Bengkulu telah menyurati Kades Lubuk Langkap satu bulan yang lalu untuk meminta keterangan terkait anggaran Bumdes ‘Empat Petulai’ desa tersebut, tapi sayang Kades dan Ketua Bumdes tidak menanggapi. Kemungkinan dikarenakan mereka (Kades dan Ketua Bumdes) tidak tahu atau memahami dengan Undang-Undang No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi”, ungkap Ketua DPD Ormas BIDIK Bengkulu Zamhori Haryanto.

Lebih lanjut Zamhori menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu jawaban dari Kades Lubuk Langkap terkait hal tersebut. “Kami masih menuggu jawaban terkait Bumdes ini, kalau tidak juga ada jawaban kami akan menyurati Aparat Penegak Hukum (APH)”, terang Zamhori.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pembiaran Perangkat Desa Rangkap Jabatan Di Bengkulu Utara Diduga Kembali Terjadi
Next post Bung Syaprianto Daud, S.Sos Caleg DPRD Prov. Bengkulu No. Urut 3 dari Partai PDI Perjuangan, ‘Kedepankan hasil kerja nyata dan berkomitmen pada kepemimpinan efektif’