0 0

Tambang Batu Bara Gunung Selan, Menuai Sorotan Publik

Read Time:1 Minute, 12 Second

BundaranNews.com_ Dibumi Ratu Samban ini, investasi dibidang pertambangan masih sangat menggiurkan. Akan tetapi, Namun proses pengelolaan tambang pernahkah memikirkan pengaruh lingkungan akibat dampak pertambangan.

Ini bisa kita lihat dibeberapa tambang yang ada, salah satunya tambang di wilayah Gunung Selan dan sekitarnya menjadi sorotan bagi warga setempat, ini lantaran pengaruh langsung yang mereka alami.

Berdasarkan penulusuran para tim investigasi lapangan, kita sebut saja ‘BY’ Dan ‘UM’ Mengatakan ke beberapa media, bahwa ada bangunan pemerintah yang baru di bangun di wilayah tersebut. Bangunan itu sebuah irigasi yang mengairi persawahan di daerah setempat. 

“Namun pihak pengelolaan tambang tidak pernah memikirkan pengaruh lingkungan akibat dampak pertambangan, bayangkan saja area persawahan tidak akan bisa menanam lagi”, Ungkap BY

‘BY’ Menambah, warga sekitar tambang sulit mendapatkan sumber air akibat dari pengerukan batu bara tersebut.

“Dampak Yang ditimbulkan, sumber air akan sulit di dapat warga sekitar akibat pengerukan batu bara tersebut”, tambah nya.

Berdasarkan keterangan dari ‘Bayu Setiawan’, selaku manajer distrik Bengkulu Utara dari Yayasan Konservasi Sumatra, mengklaim ada sekitar tujuh temuan yang di langgar pihak pertambangan dan mereka siap meluncurkan gugatan ke pihak terkait.

“Ada sekitar tujuh temuan yang dilanggar pihak pertambangan, kita akan somasi pihak perusahaan mengenai perihal ini”, kata Bayu

YouTube BundaranNews

Disisi lain warga net di salah satu group Whatsapp mengkritik permasalahan ini, bahkan menyebar pula photo petinggi tambang yang telah menemui Bupati Bengkulu Utara. Apakah pertemuan itu tentang perizinan tambang?.. Kita tunggu hasil investigasi mereka selanjutnya.(Redaksi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar
Next post Bersama Warga Polsek Bermani Ilir Evakuasi Penemuan Mayat