Rencana Aksi Demo BPD Kab. BU Dikabarkan Batal…?

Read Time:1 Minute, 27 Second

BundaranNews.com_ Terkait rencana aksi demo yang akan di gelar oleh BPD Kab. Bengkulu Utara pada esok hari(Rabu 23/3/22) nampaknya aksi tersebut urung dilaksanakan.

Hal ini dikarenakan adanya pemanggilan terhadap ketua PABPDSI BU yakni ‘Muhammad Hatta’ beserta beberapa pengurus Forum BPD BU oleh pihak Pemkab Bengkulu Utara pada Senin 21/3/22 untuk melaksanakan audiensi dengan forum BPD Kab. Bengkulu Utara terkait dengan Siltap dan operasional BPD.

“Aksi demo tersebut sementara ditunda berkaitan kemaren Senin(21/3/22) ada pemanggilan dari pihak Setda atas nama Bupati serta Kepala PMD, dan tuntutan dari anggota BPD BU akan dipenuhi. Pada rapat audiensi tersebut saya meminta surat hitam diatas putih terkait hal ini dikarenakan akan saya teruskan ke pihak DPRD Kab. Bengkulu Utara”, Kata Ketua PABPDSI kab. Bengkulu utara ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp oleh awak media ini.

Rapat Audiensi dilaksanakan diruang kerja Asisten I Setda kab. Bengkulu Utara. Audiensi tersebut dipimpin oleh Asisten I Setda kab. Bengkulu Utara. Rapat tersebut dihadiri juga oleh kepala dinas PMD BU, Kepala kantor Kesbangpol BU, Kasat Intel Polres BU dan Ketua Forum BPD Kab. BU serta pengurus.

Hasil Rapat audiensi tersebut mendapatkan kesimpulan yakni ;

  1. Untuk tunjangan BPD Kab. Bengkulu Utara akan dievaluasi kembali dan dipertimbangkan selagi anggaran APBD Kab. Bengkulu Utara memungkinkan untuk dilakukan penambahan tunjangan pada tahun anggaran 2023.
  2. Untuk kegiatan operasional anggota BPD tahun anggaran 2022 akan disesuaikan kembali paling tidak sama dengan tahun anggaran 2021 dan akan dianggarkan pada APBDP tahun 2022 pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk pemberitahuan bahwa bukti tuntutan BPD disetujui oleh pihak Pemkab BU maka pengurus PABPDSI kab. Bengkulu Utara akan siap memantau keputusan tersebut dan seluruh anggota BPD Bengkulu Utara ingin secepatnya revisi PERBUB kabupaten Bengkulu Utara”, jelas ketua PABPDSI BU.

Kontributor ; Repi Pratomo

Editor ; Redaksi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perkara Antri BBM, Supir Truk Jadi Korban Pengeroyokan
Next post Terkait Kabar Batalnya Aksi Demo BPD BU… Wakil Ketua V PABPDSI BU Angkat Bicara..