Polda Bengkulu Resmi Terapkan Tilang Elektronik (ETLE)

Read Time:53 Second

BundaranNews.com_ Polda Bengkulu secara resmi telah menerapkan tilang elektronik (ETLE) sejak di launching kemarin 26 Maret oleh Kapolri secara virtual. Namun uji coba sejatinya telah dimulai sejak tanggal 23 Maret lalu yang berada 1 unit perangkat terpasang tepatnya di simpang 4 polda Bengkulu.

Dari data yang dihimpun ETLE Monitoring Center Ditlantas POlda Bengkulu, jumlah pelanggar hingga saat ini menyentuh 2500 pelanggaran. Pelanggaran di dominasi oleh pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan pengendara mobil lalai menggunakan sabuk keselamatan serta menggunakan hp saat berkendara.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH mengatakan ETLE nasional Presisi Tahap II yakni 14 Polda termasuk Polda Bengkulu. Ia menjelaskan sosialisasi telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum dilakukan launching.

“Dari pantauan kamera ETLE Monitoring Center masih banyak masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas yakni sudah mencapai 2500 pelanggar,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Humas mengajak kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas.

“Apabila melanggar akan diberikan surat cinta yaitu surat tilang dari kepolisian sesuai dengan alamat nomor kendaraan. Apabila tidak digubris maka akan dilakukan pemblokiran STNK,” imbuhnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Guna Antisipasi Tindak Pidana 3C Dan Kelangkaan Minyak Goreng, Polres Benteng Laksanakan KRYD
Next post Polri Ikut Serta Mendukung Program Pemerintah Dalam Penggunaan Produk Dalam Negeri.