Jembatan Penghubung Padang Jaya – Argamakmur Terancam Putus

Read Time:1 Minute, 8 Second

BundaranNews.com_ Jembatan yang terletak di Desa Taba Tembilang, Kota Argamakmur yang merupakan jalur Penghubung terdekat yang menghubungkan antara Kecamatan Argamakmur dengan Kecamatan Padang Jaya dan Girimulya terancam putus.

Selasa (14/3/ 2023) ketika awak media ini melintasi jembatan tersebut, terlihat ditengah jalan tepatnya di pangkal jembatan ada serumpun tanaman. Dan ketika ditelisik dengan seksama, ternyata tanaman tersebut menutupi lubang yg terdapat pada pangkal jembatan tersebut.

Lubang yang berdiameter sekira 30 centimeter dan berkedalaman sekira 80 centimeter tersebut jika dibiarkan pasti akan berakibat fatal terhadap jembatan, dan nantinya akan berdampak buruk terhadap kegiatan perekonomian masyarakat.

Mungkin itu disebabkan karena tidak kuat menahan beban angkutan mobil, mas..” ujar Toni yang menghampiri awak media ini yang sedang melihat lihat lobang di pangkal jembatan tersebut.

Mobil Lohan angkutan pelet ikan sering lewat sini sekarang mas, kalau dulu biasanya lewat gunung selan, tapi kok sekarang lewat sini”, sambung Toni warga di dekat jembatan Taba Tembilang.

Perlu diketahui rata rata berat beban mobil Lohan yang mengangkut pakan ikan itu berkisar 18 s/d 24 ton. Dan secara jelas hal tersebut tidak sesuai dengan kemampuan jalan dan jembatan di dalam kota argamakmur.

Angkutan material quary dan AMP punya muktin yang di desa senali juga lewat sini kok mas”, sambung Toni sembari turun ke sungai untuk mandi sore.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PUPR Bengkulu Utara belum pernah turun ke lokasi.(Bayu Setiawan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Angkutan Batu Bara Harus Bikin Jalan Khusus
Next post Belum Digunakan Sudah Retak, Ormas BIDIK: Kuat Dugaan itu Mar’up