Pemerintah Desa Banyumas Baru Gelar Acara Rembuk Stunting

Read Time:1 Minute, 6 Second

BundaranNews.com_ Jum’at (26/4/2024), dalam rangka rencana strategis percepatan penangganan stunting didesa, pemerintahan desa Banyumas Baru Kecamatan Kerkap Kab. Bengkulu Utara melaksanakan acara rembuk stunting tahun 2024.

Acara dilaksanakan di balai desa setempat sekitar pukul 09.00 wib sampai dengan selesai, dan dihadiri oleh team percepatan penurunan stunting diantaranya team dari Puskesmas Kec. Kerkap, Kades beserta perangkat desa, perwakilan dari Kecamatan, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan desa dan para tokoh masyarakat desa Banyumas Baru.

Kades Banyumas Baru ‘Bambang Hermanto’ menyampaikan bahwa acara tersebut digelar untuk menyepakati komitmen bersama dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting ditingkat desa dengan menggunakan sumber dana APBDes.

“Acara ini digelar selain adanya penyampaian laporan konvergensi pencegahan stunting di desa, juga untuk menyepakati komitmen bersama dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting ditingkat desa dengan menggunakan sumber dana APBDes”, terang Kades pada awak media ini.

Lebih lanjut Kades berharap agar nantinya acara Rembuk Stunting ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat serta pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Desa Banyumas Baru.

“Kami sangat berharap agar nantinya acara ini dapat meningkatkan partisipasi dan sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat serta pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Desa kita ini. Dengan demikian, generasi muda Desa Banyumas Baru dapat tumbuh sehat, cerdas, dan berkualitas”, harap Kades.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Amat Sangat Disayangkan, Salah Satu Paud di Desa Pekik Nyaring Kurang Mendapatkan Perhatian
Next post Pemdes Magelang Melaksanakan Kegiatan Titik-Nol Pekerjaan Pembangunan Rehabilitasi & Peningkatan JUT