Amat Sangat Disayangkan, Salah Satu Paud di Desa Pekik Nyaring Kurang Mendapatkan Perhatian

Read Time:1 Minute, 38 Second

BundaranNews.com_ Pendidikan anak usia dini atau PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Hal inilah yang diupaya oleh salah satu Paud yang berada didesa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah, yakni Paud ‘Bunda Salma’ yang selalu berupaya mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Paud ‘Bunda Salma’ ini tepatnya berada jalan raya Desa Pekik Nyaring telah berjalan selama 7 tahun dengan jumlah siswa pada tahun ajaran 2023 sebanyak 22 siswa dan memiliki sebanyak 7 pengajar termasuk Kepsek serta alumuni pertama sudah menduduki kelas 7 SMP.

Namun, Paud tersebut kurang mendapatkan perhatian dari desa setempat. Dari informasi yang didapat bahwa Paud ‘Bunda Salma’ ini merupakan satu-satunya Paud yang berada didesa Pekik Nyaring.

Salah Satu Ormas yang berada di Provinsi Bengkulu, Yakni DPD Ormas BIDIK Prov. Bengkulu ikut memberikan tanggapan terkait perihal yang dialami oleh Paud tersebut.

“Amat sangat disayangkan kurang adanya perhatian dari pihak pemerintahan desa setempat yakni desa Pekik Nyaring, padahal Paud tersebut merupakan satu-satunya yang ada di desa tersebut. Terus apakah desa tersebut tidak atau pun belum mendirikan Paud desa?..”, Ungkap Ketua DPD Ormas BIDIK Provinsi Bengkulu ‘Zamhori Haryanto’ kepada awak media ini.

Lebih lanjut Ketua DPD Ormas BIDIK Bengkulu ini menyampaikan keberadaan PAUD di setiap desa merupakan hal yang sangat penting, sehingga program Satu Desa Satu PAUD bukan hanya sekedar wacana tetapi dapat terwujud.

“Hal ini membuat kami bertanya-tanya, apakah pihak Pemdes kurang memahami, sudah jelas bahwa pelaksanaan Program Satu Desa Satu PAUD bertujuan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD. Berdasarkan tujuan penyelenggaraan program ini, keberadaan PAUD di setiap desa merupakan hal yang sangat penting, sehingga program Satu Desa Satu PAUD bukan hanya sekedar wacana tetapi dapat terwujud,” terang Ketua DPD Ormas BIDIK Bengkulu.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Keseriusan Seorang Ihsan Fajri Dari Partai PDIP Siap Bertarung di Pilkada 2024.
Next post Pemerintah Desa Banyumas Baru Gelar Acara Rembuk Stunting