Siaga Awasi Coklit, Panwascam Kerkap Cek Kesiapan Pasukan

Read Time:54 Second

BundaranNews.com_ Panwascam Kerkap mulai mensiagakan jajarannya dalam rangka proses tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2024.

Senin (24/6), Panwascam Kerkap melalui petugas berani memeriksa yang akan melakukan pengawasan coklit di lapangan. “Saat ini kita siagakan untuk mengawasi coklit data pemilih. Karena kami ingin memastikan kesiapan jajaran pengawas,” ujar Ketua Panwascam Kerkap Iis Johari.

Pemantauan tersebut guna memastikan kesiapan jajaran pengawas untuk melakukan pengawasan coklit. “Kami ngin memastikan kesiapan jajaran pengawas untuk melakukan pengawasan coklit. Sebab, pemutakhiran data pemilih merupakan salah satu tahapan yang penting dan strategis dalam suksesnya pilkada”, terangnya.

Ketua Panwascam juga mengingatkan jajaran terkhusus PKD harus tampil sempurna. Agar jangan sampai diusir pemilik rumah karena berpakaian tak layak.

“Harus jelas identitas sebagai pengawas. Kalau turun lapangan, harus ada identitas serta berpakaian layak. Harus diingatkan jajaran KPU sampai tingkat bawa agar lakukan coklit sebaiknya dan sebenar-benarnya. Pastikan semua pemilih ditemui Pantarlih dan diverifikasi. Kemudian siapkan pemahaman terkait regulasi. Supaya ada sinergitas,” imbaunya.

Sekretariat Panwascam menyampaikan bahwa pihaknya dan segenap jajaran sekretariat siap untuk mendukung dan menyukseskan pengawasan tahapan coklit data pemilih pada pilkada 2024.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menyambut Pilkada Serentak, KPU Bengkulu Utara Sukses Luncurkan Maskot Pilkada Tahun 2024
Next post Ormas BIDIK Bengkulu Laporkan Salah Satu Desa di Kecamatan Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah