Pemdes Perbo Gelar Pelantikan Perangkat Desa Baru ‘Kadun I’

Read Time:1 Minute, 30 Second

BundaranNews.com_ Kamis (22/6/2023), Pemerintah desa Perbo Kecamatan Kerkap Kab. Bengkulu Utara gelar pelantikan perangkat desa. Adapun perangkat yang dilantik ialah ‘Muhammad Irfan Azhari’ yang akan menjabat sebagai Kepala Dusun I desa Perbo.

Bertempat di Aula Kantor Desa setempat dan dengan dihadiri Oleh Pihak Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping desa dan beberapa tokoh masyarakat serta para undangan lainnya, acara berjalan tertib dan lancar.

Kepala desa Perbo ‘Muhammad Ikbal’ menyampaikan, proses pengangkatan dan pelantikan Kadun I yang baru di lingkungan pemerintahan desanya ini telah dilaksanakan sesuai tahapan dan regulasi yang telah ditetapkan.

Kami pihak Pemdes telah terus berkoordinasi kepada pihak Kecamatan terkait hal ini dan beberapa bulan yang lalu kami mengadakan musyawarah guna membentuk team seleksi perangkat desa. Dalam hal ini pemilihan Kadun I ini sudah melewati beberapa tahapan dan murni hasil dari jerih payah para konsestan, hingga keluar pengumuman siapa yang terpilih”, Ucap Kades Perbo.

Dalam kesempatan ini pula, Camat Kecamatan Kerkap ‘Ramdani Halian, SH’ yang turut hadir pada acara tersebut menerangkan bahwa setelah berlakunya UU No.6 tahun 2014 maka seluruh rangkaian untuk pelaksanaan rekrutmen perangkat desa harus meski melalui seleksi.

“Ini paradigma baru dipemerintahan negara kita, kalau dulu masih berlaku UU No.5 tahun 1979 yang mana hal tersebut masih hak preogratif kades dalam menentukan perangkat desa. Setelah berlakunya UU No.6 tahun 2014 maka seluruh rangkaian untuk pelaksanaan rekrutmen perangkat desa harus dan mutlak melalui seleksi agar kedepannya yang menjabat sebagai perangkat benar-benar berkualitas”, terang Camat Kec. Kerkap.

Camat melanjutkan, setelah resmi dilantik maka Perangkat desa yang bersangkutan sudah bisa melaksanakan tugasnya. “Setelah dilantik, tentu kami berharap yang bersangkutan segera menyesuaikan diri, bekerja dan menjalankan tanggung jawabnya sesuai Tupoksi yang di emban. Kita berharap dengan adanya parades baru, pelayanan di desa kepada masyarakat bisa lebih optimal lagi,” tutup Camat.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pemdes Jaya Karta melaksanakan Penambahan Volume Rabat Beton Pada DD Tahap Ke-2 TA 2023
Next post Pemdes Jago Bayo Salurkan BLT-DD dan Gelar Titik-Nol Pada Kegiatan Tahap Ke-2 TA 2023