0 0

Video Mencekam Banjir Bandang di Jawa Timur….

Read Time:1 Minute, 17 Second

BundaranNews.com_ Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) di lereng Gunung Arjuno, menyebabkan banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur.

Setidaknya, ada sekitar 15 orang dilaporkan hanyut terseret aliran sungai yang meluap. 4 orang dinyatakan sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara 11 lainnya masih dalam pencarian.

Banjir bandang tersebut diketahui disebabkan karena intensitas hujan tinggi terus mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno. Akibatnya, debit air sungai pun meningkat dan menyebabkan banjir.

Banjir bandang tersebut, menurut laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, telah berdampak di 5 desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Rinciannya, Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo.

Dari peristiwa itu, sebanyak 15 orang dilaporkan ikut hanyut terbawa aliran sungai yang meluap. Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, 4 orang yang hanyut disebut sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Sementara 11 lainnya masih dalam pencarian. Banjir bandang itu juga menyebabkan beberapa bangunan seperti rumah warga rusak berat.

“Empat (orang) sudah ditemukan. Alhamdulillah selamat semua. Tinggal 11 orang yang belum ditemukan,” kata Achmad Choirur Rochim, selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu.

Puluhan rumah juga terlihat rusak akibat terjangan banjir bandang tersebut. Sementara beberapa orang dalam video tampak tengah berusaha mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah.

Video yang merekam detik-detik datangnya banjir bandang saat menyapu jalanan dan area pemukiman warga pun beredar di media sosial. Simak video ;

YouTube BundaranNews
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wisata ‘Air Terjun Lemo Nakai’ Desa Batu Raja Rejang di Kab. Bengkulu Utara, Termasuk Dari 10 Desa Wisata terbaik Di Bengkulu.
Next post Instansi Pemerintah Harus Susun Rencana Aksi SP4N-LAPOR! Sebelum Akhir Tahun 2021